Software Karaoke DK Player
Home » Blog » 10 Alasan Anda Perlu Karaoke

10 Alasan Anda Perlu Karaoke

April 2nd, 2010 20 Comments

Bagi orang yang hobi berkaraoke, pasti merasakan manfaat bahwa menyanyi menyenangkan, mendatangkan energi positif dan menghilangkan ketegangan. Berkaraoke ternyata adalah salah satu resep paling murah untuk menjaga kesehatan.

Ubah kehidupan menjadi lebih damai dan bahagia dengan 10 manfaat bernyanyi berikut.

1. Menjadikan Pernapasan Lebih Baik

Saat bernyanyi Anda menggunakan seluruh tubuh untuk bernapas dengan lebih santai. Otot diafgragma akan melengkung ke bawah, paru-paru mengembang lebih lengkap. Otot perut yang lebih santai memungkinkan tubuh bernaps lebih aktif dan sehat.

2. Mengoksidasi darah

Ketika Anda menggunakan seluruh tubuh untuk bernapas, volume oksigen yang mengaliri seluruh tubuh akan makin besar. Sel-sel tubuh yang dialiri oksigen berfungsi lebih baik dan menciptakan energi baru bagi pemiliknya.

3. Merangsang aktivitas otak

Bernyanyi memerlukan pemikiran. Saat bernyanyi, Anda perlu mengikuti lirik, melodi dan irama, serta kata-kata yang menghubungkannya dengan emosi. Saat bernyanyi udara akan banyak mengalir ke otak pada bagian neuron yang mengintegrasikan aktivitas fisik, emosional dan psikologis untuk merasa gembira.

4. Melepaskan hormon bahagia

Hormon endorfin yang dikeluarkan saat bernyanyi bermanfaat menciptakan rasa senang dan kebahagiaan dengan memicu saraf dan fisik. Suara indah Anda tidak hanya akan menghibur orang lain tetapi menciptakan rasa damai dan kebahagiaan.

5. Mengurangi stres

Ketika Anda merasa senang, tingkat stres menurun. Endorfin membantu mengurangi stres dan gelisah. Saat menyanyikan sebuah lagu dengan perasaan mendalam, tubuh bernapas lebih dalam dan memperlambat denyut jantung serta mengurangi kecemasan berlebihan. Saat stres, buang kepenatan dengan menyanyikan lagu-lagu kesukaan dan bergembiralah.

6. Membangun kepercayaan diri

Jika berbicara di depan umum masih merupakan ketakutan utama Anda, mulailah dengan bernyanyi di karaoke dengan sahabat dan orang terdekat. Bernyanyi membangun rasa percaya diri karena Anda menjadi orang yang sangat terbuka. Bila Anda telah berani berbagi suara dan musik, Anda akan lebih mudah mengatasi ketakutan Anda.

7. Meningkatkan memori

Bernyanyi membuat Anda sedikitnya harus membaca atau menghafal saat mempelajari melodi baru, lirik dan musik kompleks. Cara ini bagus merangsang wilayah otak yang terlibat dengan memori, belajar dan konsentrasi.

8. Meningkatkan kreativitas

Saat Anda membangun rasa percaya diri dan merangsang jiwa seni dengan bernyanyi secara bersamaan Anda juga menumbuhkan jiwa kreatif Anda. Anda akan keluar dari kotak dan menjadi seorang produktif dan inovatif.

9. Menciptakan suara yang bertenaga

Profesi pembicara, presenter, guru, pendeta atau dalam bisnis terkait penjualan akan mendapatkan keuntungan dari belajar menyanyi. Suara merupakan instrumen penting. Bernyanyi memberi Anda keahlian berbicara dengan suara bertenaga, kuat dan percaya diri yang terpancar dari suara. Semua manfaat itu bisa dirasakan dari teknik menyanyi yang benar.

10. Membuat Anda merasa fantastis

Bernyanyi menjadikan Anda memiliki rasa percaya diri, memegang kendali, lebih hidup secara fisik dan kreatif. Sehingga secara mental, fisik dan emosional Anda akan merasa sangat senang dan fantastis.

Jadi tunggu apa lagi? Ajak teman atau pasangan Anda untuk berkaraoke bersama dan ubahlah kehidupan menjadi lebih baik.

SOURCE: http://id.news.yahoo.com/viva/201003…e-34dae5e.html

Top Search Today:

  • cungkok malioboro
 

If You Like This Post, Share it With Your Friends & Peers

Digg
stumbleupon
Delicious
facebook
twitter
reddit
rss feed bookmar
   

20 Comments to “10 Alasan Anda Perlu Karaoke”

  1. Gita says:

    nice share gan… harus sering2 karaoke nih….

  2. Augustine says:

    thanks for the info gan,
    tapi gak suka ane karokean.

  3. Anonymous says:

    ane ga bisa maen gitar bro

  4. Padma says:

    ane jarang karaoke neh gan

  5. Batu says:

    haha latihan di kamar mandi aja gan

  6. Iduia says:

    wew
    mantaff sarannya gan

  7. Addie says:

    iya gan,,emg nyanyi itu intinya buat ilangin stress,dan baik bgt buat kesehatan,,ane jg suka nyanyi kok gan

  8. Anonymous says:

    Nice info…
    Ane suka nyanyi2 juga..
    Ternyata sehAt tooh…
    Wah, tenkiu TS…

  9. Prunella says:

    Mending ngeband.
    Karaoke plus main gitar sekenceng-kencengnya. Puass..!

  10. Anonymous says:

    aduh gan kalo ane nyanyi suara ane kyk kucing
    yang ada bukannya ngilangin stress tapi malah depresi karna malu kalo suaranya ancur

  11. Xenia says:

    nice share sist

  12. Ordell says:

    ga suka karaokean gan
    suara gw jelek sih
    tapi kalo di karaoke-in sih boleh lah

  13. Fielding says:

    suara ane jelek gan jadi jarang karokean gan.
    nice inpoh gan

  14. Etana says:

    hmmm….
    baru taw ane….

    nice inpow gan….

  15. Fielding says:

    ane ga ngerti karaoke gan, taunya karokoe

    ini atas ane maho bgt sih

  16. Luyu says:

    nice info gan
    rata2 untuk menghilangkan stress

  17. Curt says:

    ane gak bisa nyanyi gan

  18. Zerah says:

    Suara ane jelek, gan

Leave your comment here: